Saturday 11 March 2017

Desa muara, blanakan subang banjir www.sorak.in
Banjir di Desa Muara Blanakan.
Soeara Rakjat, Jawa Barat. Kabupaten Subang, Jawa Barat, masih disibukan oleh persoalan banjir yang masih kerap menggenangi beberapa wilayahnya. Hujan yang masih terus turun dengan intensitas yang bervariasi dari sedang hingga lebat, tak pelak membuat beberapa wilayah yang menjadi langganan banjir kembali terendam.

Seperti di Kota Subang sendiri, hujan deras yang turun pada Jumat, 10 Maret 2017 kemarin, telah membuat beberapa tempat di Kota Nanas ini kembali terendam. Selain menggenangi beberapa perumahan, jalanan di kota Subang juga sebagiannya ikut tergenang.

Hujan deras yang mengakibatkan sungai Cigadung meluap juga merendam perumahan di sekitarnya. Banjir di kawasan ini bahkan mengakibatkan dinding rumah seorang warga jebol dan menimpa anaknya, hingga terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Beberapa pengguna kendaraan juga mengeluhkan makin seringnya banjir yang kerap menggenangi jalan-jalan utama. Kondisi ini tentunya menyulut rasa keprihatinan warga, karena dinilai sangat mengganggu aktivitas mereka. Jika di Ibukota Kabupaten saja banjir masih sulit teratasi, bagaimana dengan wilayah-wilayah lain di Subang?

Belakangan, banjir yang makin sering menggenangi beberapa wilayah di Subang memang menjadi topik terhangat. Selain menjadi headline media-media setempat, banjir ini juga menjadi bahan bahasan dan diskusi di kalangan aktivis hingga netizen.


Dikirim oleh Thea Assa pada 10 Maret 2017

Selain di Kota Subang, banjir juga dikabarkan kembali menggenangi beberapa tempat di wilayah Pantura Subang. Banjir ini terasa makin mempersulit aktivitas warga, terlebih jalanan di pelosok pedesaan Subang sebagian besarnya rusak parah, berlubang dan tergenang. 

Namun demikian, sebentar lagi warga akan merasa sedikit lega. Hal tersebut dikarenakan semakin dekatnya Pilgub Subang. Seperti pilbup-pilbup sebelumnya, dalam Pilgub 2018 nanti diyakini warga Subang akan kembali menikmati janji-janji terkait kesejahteraan, kerusakan jalan hingga banjir. BDLV/TM


Subang banjir 😅😅
Dikirim oleh Ucill pada 2 Maret 2017

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Blog Archive