Wednesday 8 March 2017


Soeara Rakjat, Selebrita. Hingga saat ini, netizen masih diramakan oleh persoalan tuduhan Ernest Prakasa kepada Dr. Zakir Naik dan juga tolak angin. Salah satu produk Sido Muncul ini terseret kisruh fitnahan Ernest terhadap seorang ulama terkenal asal India tersebut.

Karena cuitan Ernest yang dinilai memfitnah tanpa bukti yang kuat, dan hanya berdasar pada media asing, mendadak Tolak Angin menjadi trending topic karena aksi #BoikotTolakAngin yang merebak di jejaring sosial khususnya Twitter. Hingga hampir dua hari lamanya tagar boikot tolak angin ini merajai lini masa.

Tak mau terkena getah akibat ulat Ernest yang memfitnah Dr Zakir Naik, tolak angin buru-buru menggelar konferensi pers. Di depan sejumlah media, manajemen tolak angin menegaskan, mereka sudah mengakhiri kerja samanya dengan Ernest Prakasa, seorang Komikus berdarah Tionghoa ini.
Setelah itu, hastag #BoikotTolakAngin berangsur-angsur meredup. Aksi boikot yang bahkan menjadi perhatian masyarakat di seluruh dunia itu kini berganti dengan #SalutTolakAngin. Selain itu, netizen juga yakin tuduhan Ernest kepada Zakir Naik tanpa sepengetahuan dan tidak memiliki kaitan dengan tolak angin.

Seruan atau aksi #BoikotTolakAngin yang sempat merebak adalah sangat mungkin hanya sebagai presure kepada tolak angin agar memberi pelajaran kepada bintang iklannya, supaya tak lagi memfitnah orang lain secara sembarangan, terlebih lagi seorang ulama.
Hingga saat ini, netizen masih menyayangkan tuduhan Ernest, terlebih Dr. Zakir Naik saat itu sedang bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dibanding Ernest Prakasa yang menurut beberapa netizen hanya pinter ngomong ngalor-ngidul di layar kaca dan dunia maya, tentunya Wapres JK jauh lebih tahu tentang siapa dan bagaimana kapasitas Dr. Zakir Naik yang sebenarnya. BDLV/TM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Blog Archive