Wednesday 8 March 2017

Abu Janda/foto @ustadabujanda
Soeara Rakjat, Selebrita. Ramainya persoalan boikot tolak angin, imbas dari cuitan Ernest Prakasa yang dinilai kontroversial, telah menyita perhatian masyarakat terutama para pengguna internet di Indonesia. Kontroversi dan pro-kontra terkait peristiwa ini pun menjadi perdebatan hangat.

Meski sebagian besar netizen mengecam cuitan Ernest lalu melambungkan hastag #BoikotTolakAngin yang berbuntut pemecatan, namun ada juga segelintir orang yang membela Ernest, terkait tuduhannya terhadap Dr. Zakir Naik.

Salah satunya diungkap oleh tokoh fiksi Abu Janda al-Boliwudi. Sosok kontroversial ini menyebut bahwa tindakan Ernest menyebut Dr. Zakir Naik mendanai ISIS adalah benar. Bahkan tokoh yang selalu mengaku-ngaku dekat dengan kalangan NU ini menganggap bahwa Ernest adalah sosok yang cerdas, karena Ia minum tolak angin.

Abu Janda juga menyebut bahwa netizen yang ramai-ramai melambungkan seruan atau hastag boikot adalah orang-orang yang bodoh. Karena cuitannya, Abu Janda banjir tanggapan.
Dalam cuitan lain, Abu Janda lantas menyebut Dr. Zakir Naik adalah orang asing dan yang membully Ernest demi Dr. Zakir adalah antek asing. Beberapa netizen langsung menanggapi, bahkan beberapa diantaranya terdengar cukup keras dan pedas.
Meski tidak diketahui secara pasti kapasitas dan keilmuannya, namun Abu Janda sendiri selalu melabeli dirinya dengan menyandang nama Ustadz di depan namanya. Meski demikian, sosok yang disebut-sebut memiliki nama asli Permadi Arya ini konon bukanlah ustadz yang sebenarnya? BDLV/TM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Blog Archive