Tuesday 14 March 2017

H. Abraham Lunggana/Haji Lulung Fanspage.
Soeara Rakjat, Politik. Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, H. Abraham Lunggana atau yang lebih polpuler dengan sebutan Haji Lulung menegaskan, dirinya akan tetap mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam gelaran Pilkada DKI.

Haji Lulung sendiri dikabarkan dipecat oleh PPP versi Djan Farid karena perbedaan pilihan. Djan Farid adalah Ketua Umum PPP selain Romy Romahurmuzy. PPP dibawah kepemimpinan Romy sendiri dianggap yang memiliki legalitas karena mengantongi SK Kemenkumham RI.

Hingga saat ini, dualisme kepemimpianan dalam tubuh partai berlambang Ka'bah ini seolah tak pernah menemui titik terang. Selain kubu Romy yang memamg mengantongi SK resmi, kubu Djan Farid juga mengklaim sebagai kepengurusan PPP yang sah.

Polemik pun semakin meruncing jelang Pilkada DKI 2017, yang mana PPP kubu Romy mendukung pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, sementara PPP versi Djan Farid mendukung total pasangan Basuki-Djarot. Meski demikian, dukungan Djan Farid untuk Ahok tidak didukung oleh kepengurusan PPP di DKI Jakarta.

Meski mengakui kepemimpinan PPP Djan Farid sebagai kepengurusan sah, namun PPP DKI di bawah komando Haji Lulung malah mendukung Anies-Sandi. Dalam putaran kedua nanti, Haji Lulung juga kembali menegaskan dukungannya untuk pasangan Anies-Sandi, dengan berbagai resikonya.

Haji Lulung menegaskan, dukungan terhadap Anies-Sandi sudah sesuai dengan prinsip dasar PPP sebagai partai Islam, yaitu Amar Ma'ruf Nahi Munkar atau menegakan kebenaran dan memerangi kebathilan. Atas dasar itulah Haji Lulung tetap mendukung Anies-Sandi.


Dikirim oleh Angel Setiawati pada 14 Maret 2017

Selain itu, Haji Lulung juga meminta maaf kepada masyarakat khususnya konsituen PPP atas dualisme kepemimpinan dalam DPP PPP saat ini. Dirinya juga berharap agar kepengurusan di pusat bisa kembali bersatu.

Sayangnya, keteguhan PPP DKI di bawah kepemimpinan Haji Lulung untuk tetap mendukung Anies-Sandi berujung pada pemecatan terhadap salah satu tokoh senior Laskar Jayakarta dan Pemuda Panca Marga ini,

Namun demikian, meski memiliki perbedaan pilihan diantara keduanya, Djan Farid sendiri memiliki cara pandang yang sama dengan Haji Lulung. Senada dengan Haji Lulung, Djan juga pernah mengatakan, PPP adalah partai Islam dengan slogan Amar Maruf Nahi Munkar. 


Dikirim oleh Mae Ilyas Wirjaya pada 26 Februari 2017


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Blog Archive