Thursday 9 March 2017

Jalan Pasteur banjir, Jalan Layang Pasopati macet parah.
Soeara Rakjat, Bandung. Jalan Dr Djundjunan Pasteur, Kota Bandung, kembali dilanda banjir cukup parah hingga sangat sulit dilalui oleh kendaraan. Sejak pukul 19.30 WIB, antrean kendaraan baik dari arah tol Pasteur maupun arah sebaliknya begitu panjang dan macet sangat parah.

Hujan yang mengguyur kawasan tersebut saat menjelang maghrib memang cukup lebat. Meski tak sebesar banjir pada pertengahan Oktober 2016 lalu, namun banjir kali ini tetap saja membuat kemacetan di Pasteur khususnya sekitar BTC Mall sangat parah.

Beberapa kendaraan terlihat masih bisa mencoba menerjang derasnya air, saat banjir masih belum terlalu tinggi dan menenggelamkan badan jalan. Namun beberapa kendaraan khususnya roda dua akhirnya terpaksa mogok karena genangan air di badan jalam yang semakin tinggi.

Hingga pukul 20.15, kendaraan dari dua arah baik dari tol maupun arah sebaliknya masih tak bergerak. Baru pada pukul 20.20 WIB, kendaraan secara perlahan mulai bergerak seiring banjir yang surut.


Dikirim oleh M. Chaerudin pada 9 Maret 2017


Air banjir sendiri datang begitu deras dari arah Jalan Babakan Jeruk, yang relatif lebih tinggi dari badan jalan. Luapan air banjir datang dari daerah dataran tinggi yang ada di sebelah utara, seiring dengan berkurangnya daerah resapan air di kawasan tersebut.

Banjir yang terjadi pada Kamis, 9 Maret selepas isya ini juga membuat antrean sangat panjang di Jalan Layang Pasopati (Pasteur-Surapati). Kemacetan mengulur hingga perempatan Jalan Dago atau menjelang Gedung Sate. BDLV/TM


Pasteur bandung banjir
Dikirim oleh Kurniawan Aziz pada 9 Maret 2017

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Blog Archive