Monday 13 March 2017

Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN/Detikcom
Soeara Rakjat, Politik. PAN sudah memutuskan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilgub DKI. Pernyataan dukungan akan disampaikan kepada publik pekan depan.

"Soal OK OCE, mudah-mudahan minggu depan kita akan deklarasi dukungan ke Anies-Sandi," ungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 13 Maret 2017.

Seperti diketahui, PAN mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam Pilgub DKI putaran pertama. Agus-Sylvi, yang juga diusung oleh Partai Demokrat, PKB, dan PPP, gagal masuk ke putaran kedua.

Menurut Ketua MPR ini, partainya akan mengundang Anies-Sandi saat deklarasi dukungan nanti. Sayangnya, Zulkifli tidak menyebutkan hari dan tanggal berapa dukungan akan diberikan. "Jadi minggu depan saya akan undang OK OCE, kita akan deklarasi, di kantor PAN," ujar Zulkifli seperti dikutip Detik.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah DPD PAN DKI juga telah menyatakan dukungannya untuk Anies-Sandi. Seperti DPD PAN Jakarta Timur, yang saat acara deklarasi juga dihadiri oleh cawagub DKI Sandiaga Uno.

"Aspirasi masyarakat serta kader PAN Jakarta Timur yang berkembang menginginkan DPD PAN Jakarta Timur untuk menentukan sikap yang jelas dan tegas pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Kami mendukung penuh pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno," kata Ketua DPD PAN Jaktim Johan Musyawa saat acara deklarasi, Senin (27/2).

Sementara Sandiaga sendiri menyampaikan dukungan tersebut merupakan takdir yang tertunda. Ia yakin dukungan yang diberikan akan menjadi momen kebangkitan Jakarta.

"Ini takdir yang tertunda, ternyata ceritanya agak sedikit berbelok. Tapi memang, walaupun jalannya berliku, tapi insyaallah ini jalan yang benar. Kita jadikan ini sebagai kekuatan pada pencoblosan putaran kedua nanti, untuk Jakarta yang lebih baik," ujar Sandiaga dalam kesempatan yang sama. BDLV/TM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Blog Archive